Terobos Jalan Macet Camba- Maros Pakai Motor Demi Kunker ke Makassar

Foto: Anggota DPRD Bone Suharni terjebak macet di Kappang. (dok. istimewa)

Bone Media Duta, - Anggota DPRD Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Suharni menerobos macet Jalan Poros Maros-Bone di wilayah Camba atau Kappang, Kabupaten Maros, menggunakan sepeda motor. Suharni terpaksa menggunakan sepeda motor demi menghindari macet.

 Karena akan menghadiri kunjungan kerja (kunker) di Makassar.
"Saya tinggalkan Desa Ujung Lamuru, Bone usai salat subuh. Saya terjebak macet di Kappang jam 07.30," ujar Suharni , Senin (1/4/2024).

Politisi Partai NasDem itu mengaku sengaja menggunakan motor ketimbang mobil karena kondisi jalan yang sering macet. Dengan menggunakan sepeda motor, Suharni mengaku bisa lebih cepat melewati Jalan Poros Maros-Bone.
"Saya harus naik motor untuk menghadiri kunker pada Biro Hukum Setda Provinsi Sulawesi Selatan bersama Komisi II DPRD Bone pada jam 10. Saya terjebak macet selama setengah jam lebih," katanya.

Selama perjalanan, Suharni juga mengaku menerobos hujan. Hal itu ia lakukan agar agendanya pada pukul 10.00 Wita di Makassar tidak ketinggalan.

"Makanya saya memilih naik motor ke Makassar sambil hujan-hujan. Sebab, jika saya naik mobil tentu saya tidak akan dapat itu (kunker)," imbuh Suharni.

Diketahui, kemacetan sebelumnya kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone di wilayah Camba atau Kappang. Kemacetan disebabkan adanya material yang berada di badan jalan.

"Tadi pagi sekitar jam 9 saya lewat macet sekali. Ada material di jalan," ujar pengendara asal Soppeng Vicka Armada Irjayanti, Senin (1/4).

Vicka mengatakan lokasi macet tepat berada di Hutan Karaenta yang saat ini menjadi lokasi pengerjaan pelebaran jalan. Kondisi jalan juga licin akibat hujan.

"Licin itu di Hutan Karaenta karena hujan tadi. Jadi harus ki hati-hati pas lewat," katanya.
(fasm/hsr)


Posting Komentar untuk "Terobos Jalan Macet Camba- Maros Pakai Motor Demi Kunker ke Makassar"