Lutfi Hanafi, Pengusaha Muda, Politikus, Anggota Legislatif, Kini Terpilih Kembali

Pangkep Media Duta,-Di dalam dirinya mengalir naluri bisnis yang kuat. Siapa dia adalah Lutfi Hanafi. Selama ini Lutfi Hanafi, SE bukan hanya seorang pengusaha, tetapi dia juga politisi yang  disegani.

 Alumni Universitas Hasanuddin ini dari jurusan ekonomi, mengikuti jejak ayahandanya, Haji Hanafi, yang memang seorang pengusaha dan juga mantan anggota DPRD Kabupaten Pangkep. 

H. Hanafi, yang alumni ITB Bandung, kembali kekampung halaman dan membuka usaha SPBU Pertamina di Kalibone, pangkep, mengawali langkah mereka menapaki langkah- langkah selanjutnya. 

Kini usaha SPBU pertamina tersebut di Kampung Kalibone, menempati lahan kurang lebih satu hektar dikelilingi pemandangan persawahan yang indah, dibelakang usahanya tersebut terbentang rel kereta api yang belum lama ini hadir sebagai sarana transportasi umum di Sulsel.

 Lutfi, yang anggota DPRD Kabupaten Pangkep, disibukan dengan dua hal yang berbeda. Di pagi hari datang mengontrol usahanya yang memiliki puluhan orang karyawan. Setelah itu dia melepaskan sejenak pikiran2 bisnisnya lalu kemudian bagaimana memikirkan kepentingan masyarakat sebagai anggota DPRD Pangkep.

Dua kesibukan yang kontars ini dijalaninya dengan cara berbeda agar semuanya berjalan paralel. Wartawan media ini sebelum Pemilihan Umum sempat bertemu dengan Lutfi Hanafi, di rumah makan usahanya yang bersebelahan dengan usaha SPBU miliknya. 

Saat ditemui saat itu Lutfi,  sedang asyik menyiram pohon-pohon anggur putih yang ditanam dalam pot besar. Anggur2 itu yang merambah diatas tiang kayu sedang berbuah. 

Rumah makan itu sengaja dibangun diatas sebuah sawah dengan desain rumah panggung terbuka. Dikiri kanan sawah2 terbentang luas dengan padi-padi yang sedang bunting. 

Para pengunjung sambil makan alam pun menyuguhi keindahannya disertai angin Spoi-spoi. Dalam pemilihan Umum 2024, Lutfi Hanafi terpilih lewat partai GERINDA, yang didirikan Prabowo presiden terpilih 2024. 

Kesibukan adalah soal biasa dalam hidup ini," katanya singkat. ( ramli s. nawi )

Posting Komentar untuk "Lutfi Hanafi, Pengusaha Muda, Politikus, Anggota Legislatif, Kini Terpilih Kembali"