Formasi Guru PPPK 1.852 Dilantik Tribun Lapangan Karebosi

Mahatir Muhammad, SP.d,MPd bersama teman sedang berfoto  usai pelantikan PPPK Di Tribun Lapangan Karebosi, (29/4).

Makassar Media Duta,- Mahathir Muhammad, S.Pd, MPd  salah satu dari  1.852 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2023 yang ikut dikukuhkan dan dilantik. Pelantikan berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (29/4).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum menerangkan, bahwa pelantikan  digelar di Tribun tertutup Lapangan Karebosi.

Video ini menggambarkan situasi Lapangan Karebosi usai pelantikan PPPK  mereka berkeliaran, ada yang siap pulang dan ada pula yang sedang berpoto dengan teman-temannya. 

Seperti yang disampaikan sebelumnya,  Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar itu mengatakan, pihaknya sudah merampungkan seluruh kelengkapan dokumen pelantikan.

 Termasuk Surat Keputusan (SK) yang akan diarahkan langsung pada saat pelantikan.“Semua persiapan sudah beres. Tinggal dilantik,” ungkap Akhmad Namsum.

Pelantikan PPPK formasi guru ini sudah beberapa kali dijadwalkan namun selalu tertunda. Alasannya, menunggu jadwal Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto yang cukup padat.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah melantik 625 PPPK formasi tenaga teknis dan kesehatan. Angka itu terdiri dari 400 tenaga kesehatan, dan 225 tenaga teknis.

Saat ini, Pemerintah Kota Makassar masih membutuhkan ribuan tenaga CASN, baik dari PPPK maupun CPNS.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Pemkot Makassar telah mengajukan formasi CASN untuk tahun 2024 ini.

Pemerintah Pusat pun menyetujui Pemkot Makassar membuka seleksi CASN tahun ini. Kuota yang diberikan sebanyak 3000-an
Dari angkat tersebut, Pemkot Makassar menyiapkan sekitar 500-an CPNS. Sisanya akan direkrut melalui seleksi PPPK.

Khusus untuk kuota PPPK, Pemkot Makassar menyiapkan 300 formasi untuk lulusan SMA yang akan diberi tugas sebagian tenaga administrasi. (rhm)

Posting Komentar untuk "Formasi Guru PPPK 1.852 Dilantik Tribun Lapangan Karebosi"