Innalillahi Wa Innalillahi Raji'un DR. K. H. Mujahid Meninggal Dunia Saat Sedang Melaksanakan Shalat Shubuh


Bone Media Duta,- Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Bone Dr. Rahmatunnair MAg, mengungkap rasa berdukanya atas wafatnya Anre Gurutta Haji (AGH) Dr Mujahid Said MAg (58) di Masjid Agung Takalar, Sulsel, Minggu (5/5/2024) subuh."

Almarhum gurutta Mujahid guru (ilmu) hadits saya di Pesantren Biru. Kami sama-sama mengajar di IAIN Bone, di NU Bone dia Mustasyar (dewan penasihat), dan Ketua IPNU pertama di Bone," ujar Rahmatunnair, saat dikonformasi Tribun, pagi ini.

Video ini saat almarhum memimpin sholat subuh, Tiba-tiba dia terjatuh dan almarhum menghembuskan napas terakhirnya hanya beberapa menit   kemudian.

PNU adalah organ underbow NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bone dekade 1980-an.AGH Dr Mujahid Said meninggal di akhir ajang Mustbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel di Takalar, Minggu (5/5/2024) subuh.

Dia menjadi imam shalat subuh bagi ratusan jamaah dan kafilah MTQ tingkat provinsi itu.

AGH Mujahid Ketua Dewan Hakim Majelis IV Cabang Hifzil Quran dan Tilawah 5 Juz, Anre Gurutta Haji Dr Mujahid Said MAg (58), dikabarkan meninggal dunia di Masjid Agung Takalar, Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Takalar, Sulsel, pukul 05.00 WITA.

Dosen IAIN Watampone ini meninggal saat menjadi imam shalat subuh di masjid venue utama MTQ 2024 Sulsel.

Menurut Kiai Nair, selama tiga dekade terakhir, Gurutta Mujahid menjadi panutan dan penggerak aktivitas NU di Bone. 

"Saat di Assadiyah Sengkang, Gurutta termasuk satu dari empat angkatan pertama pendidikan Kiai Khos Assadiyah. Gurutta menyusul Gurutta Syarifuddin, Gurutta Jamaluddin, dia yang terakhir," ujar Rahmatunnair.

Almarhum juga adalah anak menantu dari salah satu kiai khas dan perintis awal dan pimpinan Pondok Assadiyah Sengkang, AGH M Yunus Martang.

Selain aktivitas dakwah, pendidikan, Gurutta Mujahid juga mengajar di Pondon Pesantren Ma'had Junaidiyah atau Ma'had Biru di Jl Biru, Tanete Riattang, Watampone, Bone sejak dekade 1980 hingga saat ini.

Gurutta Mujahid juga mendirikan usaha percetakan di kawasan Pasar Sentral Watampone.

Kini usaha percetakan di kawasan Pasar Sentral Lama Kota Bone itu, dikelola salah satu anakya, Ibadurrahman.

Almarhum termasuk salah satu kiai yang keluarga besarnya berlatar belakang santri dan pesantren.

Posting Komentar untuk "Innalillahi Wa Innalillahi Raji'un DR. K. H. Mujahid Meninggal Dunia Saat Sedang Melaksanakan Shalat Shubuh"