Mobil Mewah Anak Haji Isam, Cuma Ada 1 di Indonesia

Jakarta Media Duta, - Anak Haji Isam Liana Saputri diketahui merupakan salah satu pemilik mobil BMW langka di Indonesia. Intip spek mobil langka BMW itu.

BMW pada tahun 2019 telah meluncurkan coupe langka M850i xDrive First Edition. Mobil itu terbilang langka karena hanya diproduksi terbatas yakni 400 unit di dunia. Coupe mewah ini juga hanya diproduksi pada periode April-Juni 2019. Menariknya, mobil ini juga dijual di Indonesia.
Di Indonesia unitnya sangat-sangat terbatas. Dalam catatan, menurut BMW Indonesia, mobil ini hanya ada 1 unit di Tanah Air. 

Diketahui pemiliknya adalah putri dari pengusaha asal Batulicin, Liana Saputri. Dalam akun Instagramnya, Liana pernah mengunggah potret coupe BMW itu pada Juni 2019. Tampak dalam unggahan itu, di bagian interior tertulis 'First Edition 1/400'.
"Si Boss akhirnya datang. Mengingat hari ini saya masih tidak percaya. Terima kasih BMW Indonesia untuk bisa mewujudkannya. Saya juga berterima kasih untuk semua teman yang merencanakan kejutan ini. 

Kalian semua sukses membuat hari ini menjadi hari yang paling membahagiakan dalam hidup saya, terima kasih!," tulis Liana kala itu.

Spesifikasi BMW M850i xDrive Coupe First Edition Diproduksi secara terbatas, mobil ini mengusung desain BMW Individual yang spesifik. Pemilihan material hingga warnanya pun berkualitas tinggi. 

Di bagian eksterior, coupe ini mengusung lapisan cat khusus BMW Individual Frozen Barcelona Blue metalik yang baru dikembangkan dan diaplikasikan pertama kalinya pada mobil BMW.

Cat itu dikombinasikan dengan BMW Individual High Gloss Shadow Line yang telah ditingkatkan. BMW menyematkan velg ringan berukuran 20 inchi yang mengusung warna Jet Black. Di bagian interior pun tak kalah eksklusif.

Edisi khusus ini menggendong mesin V8 dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesinnya bisa menyemburkan tenaga 530 daya kuda. 

Mesin itu dipadukan dengan transmisi Steptronic 8 percepatan. Buasnya tenaga mesin itu disalurkan melalui penggerak empat roda BMW Drive.

Dalam pengujian internal BMW, konsumsi bahan bakar mobil ini sekitar 9.8-9.7 liter /100 km. Bila dikonversikan, konsumsi bahan bakarnya itu sekitar 10,2 km/liter sampai 10.3 km/liter. (dry/din)

Posting Komentar untuk "Mobil Mewah Anak Haji Isam, Cuma Ada 1 di Indonesia"