PKB Jeneponto Dari Lima Dapil Meraih 26.485 Suara

Jeneponto Media Duta, — Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Jeneponto pada Pemilu 2024 sudah berakhir. Suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari 5 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Jeneponto mencapai 26.485 atau 12%.

Kemenangan terbesar partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di Dapil I Binamu- Turatea mencapai suara 7867 sehingga meraih dua kursi dan kembali mengulang sejarah 2014 yang lalu.
Anggota DPRD Jeneponto, Muh. Basir, sekaligus sekretaris DPC PKB Jeneponto mengatakan sangat mengapresiasi atas pencapaian suara PKB di Jeneponto yang mampu meraih 6 kursi yang sebelumnya 4 kursi.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah karena pada pilcaleg kali ini PKB mampu meraih suara ke tiga di Kabupaten Jeneponto, setelah Nasdem dan Golkar, dan mampu mengulang sejarah pada tahun 2014 yang lalu,” ujar Muh. Basir saat ditemui di kediamannya, Sabtu (09/03/2024).

Pencapaian suara ini karena adanya kerja tim di seluruh dapil sehingga PKB di Jeneponto mampu meraih mengisi kursi di setiap Dapil,” ungkapnya.

Ia juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua DPC partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Sarif Kareng Patta yang terus memberikan motivasi dan bimbingan kepada seluruh caleg PKB Jeneponto.

Ia juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pengurus partai, dan seluruh rakyat yang telah mendoakan dan memilih PKB lebih khusus kepada caleg-caleg PKB yang telah bekerja keras sehingga pencapain PKB di Jeneponto sukses pada pemilu 2024 ini.

“Terimah kasih kepada seluruh masyarakat Jeneponto, pengurus dan segenap caleg PKB yang sudah bekerja keras, sehingga pencapaian PKB di Jeneponto sukses,” ucap Basir.

Basir mempunyai Tagline Sama-Sama Hidup yang artinya pemerataan keadilan diseluruh kalangan.
Bila kita jenuh membaca berita sebaiknya kita putar sejenak musik ini, agar kejenuhan kita kembali stabil.

Dengan pencapaian luar biasa ini PKB akan mengunci kursi wakil ketua DPRD Jeneponto,” pungkasnya.

Inilah daftar Caleg PKB yang terpilih diseluruh Dapil di Jeneponto:

  1. Iqram Sarif dan Basir (Binamu-Turatea)
  2. Iwan (Tamalatea-Bontoramba)
  3. Dian Ayu Pratiwi (Bangkala-Bangkala Barat)
  4. Tompo (Kelara-Rumbia Saharuddin)
  5. H. Mustapa Rola (Batang-Tarowang-Arungkeke)
 Penulis : Andi Nurul Gaffar

Posting Komentar untuk "PKB Jeneponto Dari Lima Dapil Meraih 26.485 Suara"