Sampah Berserakan di Kota Pangkep


Pangkep Media Duta,- Kabupaten Pangkep, salah satu daerah yang memiliki wilayah luas. Pangkep dijuluki kabupaten tiga dimensi, terdiri daratan, pegunungan dan kepulaun.

 Wilayah Mabupaten Pangkep, berbatasan dengan Pulau Kalimantan, Nusatenggara, Selayar dan Bali. Wilayah pegunungan terdiri dua kecamatan. Kecamatan Balocci dan Kecamatan Tondong Tallasa, yang dulunya cuma satu kecamatan.

 Tetapi belakangan dimekarkan menjadi dua kecamatan. Wilayah daratan juga cukup luas sehingga untuk mengurusinya tentu tidak gampang. Urusan sampah Pangkep masih kewalahan mengatasi karena hanya dilayani 8 mobil pengankut sampah.

 Pengamatan wartawan media ini menyakisakan langsung bagaimana sampah menumpuk di Pasar Kalibone dan tidak terangkut dan begitu pula ditempat - tempat lainnya.

 " Bagaimana sampah tidak menumpuk jika armada sampah yang beroperasi cuma hanya 8 buah. Memang jumlahnya ada 16 buah tetapi setengahnya tidak bisa jalan karena rusak.

 Sehingga sebagian hanya pajangan mobil rusak yang tak kunjung diperbaiki. Begitulah jika Wilayah luas yang diurusi hanya 8 unit mobil sampah, bagaimana bisa," tutur H. Lutfi Hanafi salah seorang anggota DPRD Pangkep, yang duduk dikomisi II. 

Menurut Lutfi, utang BBM nya saja mobil sampah itu ada berapa? Makanya DPRD Pangkep memerintahkan untuk segera membayarnya. " sekarang utang bahan bajarminyak ( BBM), sudah lunas. 

Padahal, kata sumber lain bahwa Pangkep salah satu kabupaten di Sulsel, peraih piala Adhipura terbanya. Olehnya, kata Lutfi, yang juga seorang pengusaha mengharapkan penerintah daerah untuk mengembalikan Pangkep, men jadi kota bersih. ( ram).

Posting Komentar untuk "Sampah Berserakan di Kota Pangkep"